Tuesday, April 2, 2013

Resep Rahasia Masakan Padang Asli

Original Recipe Secrets Padang cuisine Indonesian , Cita Rasa masakan Padang yang khas dengan kaya rempah nya inilah yang menjadi suatu buruan para penikmat kuliner di selurh nusantara. Dan Sebenarnya masakan padang ini , berasal dari minang, namun pada kenyataanya lebih di kenal pada khalayak umum sebagai masakan padang.  Kalo bicara masalah masakan padang ini, dan mau di cari dimana pasti hampir di seluruh pelosok nusantara ada masakan padang ini.

Dan Seperti apa sih Resep Rahasia Masakan Padang Asli Ini, kok sampai bisa terkenal hampir seluruh nusantara, dan mungkin sampai dunia. Untuk resep rahasianya adalah dimana ,Cita rasa yang utama di temui pada Masakan Padang adalah gurih dan pedas. Rasa gurih dan pedas tersebut diperoleh dari santan dan cabai merah yang memang banyak di konsumsi orang Minang. Rasa gurih dan pedas ini dapat dicampur dengan bahan baku apa saja. Semisal, bahan baku hewani, yaitu: daging sapi, ayam atau bebek, ikan laut, ikan tambak, termasuk telur ayam. Sementara sayuran dalam Masakan Padang lebih banyak menggunakan kacang panjang, daun singkong, pakis, nangka, buncis, serta petai dan jengkol.

Resep Rahasia Masakan Padang Asli, Orang Asli Minang dalam mengolah masakan, tidak pernah pelit dalam memasukkan bumbu dalam sebuah masakan. Mereka meracik masakan dengan bahan dan bumbunya kental dan terasa pekat. Bawang merah dan bawang putih yang dimanfaatkan sebagai pembuat gurih masakan, biasanya digunakan dengan perbandingan 2 : 1. Perbandingan bumbu dan bahan baku dalam masakan minang pun ada yang menggunakannya hingga 3 : 8. Artinya takaran bumbu adalah 3 berbanding 8 dengan takaran bahan baku. Dengan perbandingan takaran ini, dapat dipastikan betapa gurihnya cita dan rasa masakan Minang.

Salam Admin

DB Resep [Kumpulan resep Masakan Terlengkap]

0 comments:

Post a Comment